Selasa, 27 Januari 2009

VISI dan MISI MINU PUCANG

V I S I


Meluluskan peserta didik yang ahlussunnah waljama’ah, ahli dzikir, dan berprestasi akademik diatas rata-rata standard masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi (negeri/swasta favorit)


M I S I


1. Menjadikan madrasah sebagai madrasah pioner.
2.Menjadikan madrasah sebagai pusatnya syiar islam khususnya ahlussunnah waljama’ah.

T U J U A N

  1. Pada tahun 2007, dilakukan konsolidasi secara menyeluruh untuk penerapan KTSP.
  2. Pada tahun 2007 dilakukan evaluasi menyeluruh penerapan kurikulum KTSP, agar penerapan kurikulum KTSP dapat maksimal.
  3. Pada tahun 2007, terjadi peningkatan kualitas pada peserta didik khususnya kelas VI agar dapat masuk program SBI, SMP Negeri,dan MTs N.
  4. Pada tahun 2007 terjadi peningkatan kuantitas dan kualitas sikap dan praktik kegiatan serta amaliah keagamaan Islam warga madrasah dari pada sebelumnya.
  5. Pada tahun 2008 terjadi peningkatan kepedulian dan kesadaran warga madrasah terhadap keamanan, kebersihan, dan keindahan lingkungan madrasah dari pada sebelumnya.
  6. Pada tahun 2008 terjadi peningkatan kualitas ubudiyah peserta didik, tenaga pendidik dan pendidikan melalui pembiasaan sholat tahajjud, sholat dhuha dan hafalan juz ammah dan surat-surat pilihan.
  7. Pada tahun 2008 ditetapkan bahwa siswa kelas IV harus sudah lulus munaqosah paket marhalah.
  8. Pada tahun 2008 ditetapkan tiada hari tanpa matematika, IPA, Bhs. Inggris dan hafalan surat-surat pendek dan surat-surat pilihan.
  9. Pada tahun 2009, para siswa yang memiliki minat, bakat, dan kemampuan terhadap dibidang non akademik dapat mengikuti lomba dan menjuarai di tingkat nasional.
  10. Pada tahun2009, para siswa yang memiliki minat, bakat, dan kemampuan terdahadap bahasa Arab dan bahasa Inggris semakin meningkat dari sebelumnya, dan mampu menjadi MC dan berpidato dengan dua bahasa tersebut.
  11. Pada tahun 2009, madrasah dapat mencapai standart Madrasah Standart Nasional (MSN).
  12. Pada tahun 2010, melakukan rintisan madrasah berstandart internasional.
  13. Pada tahun 2010, terjadi peningkatan manajemen partisipatif warga madrasah, diterapkannya manajemen pengendalian mutu madrasah, terjadi peningkatan animo siswa baru, dan akreditasi madrasah mendapatkan nilai “A”.

Tidak ada komentar: